Rabu, 02 Oktober 2013

Ryan Giggs: The Record Breaker

Posted at 18.47 - by bogorreds 0




  Hasil imbang 1-1 di Donbass Arena sebenarnya agak sedikit mengecewakan mengingat United sangat mendominasi laga dan unggul terlebih dulu. Gol penyeimbang dari Taison membuat United harus puas pulang ke Manchester hanya dengan mengantongi 1 angka.

  Moyes, seperti biasanya, terlihat sangat tidak mengerti apa yg dia lakukan. Alih-alih memasukkan Nani, Kagawa atau Chicha untuk mengubah keadaan, dia malah lebih memilih Phil Jones. Itu pun saat waktu tinggal tersisa sekitar 10 detik.

  Tapi sudahlah. Semua kesalahan Moyes & United sepertinya diampuni malam itu. Semua mata tertuju pada pria paruh baya yg bulan depan genap berusia 40 tahun. Yes, he is Ryan Giggs.

  Giggsy baru saja memainkan laga UCL-nya yg ke 145. Itu berarti dia sukses melampaui pemegang rekor sebelumnya, Raul Gonzales (144 caps). Tidak hanya itu, Giggsy juga tercatat sebagai pemain pertama yg telah bermain di 19 musim  UCL dan telah menghadapi 50 klub berbeda. Fantastis!

  Debutnya di level Eropa adalah pada 6 November 1991 saat menghadapi Atletico Madrid di ajang Winners Cup. 2 tahun kemudian Giggs baru mulai mencicipi UCL saat menghadapi Kispest Honved pada 29 September 1993, berbarengan dengan debut Sir Alex Ferguson.



VIDEO: Giggs UCL Debut (v Kispest Honved)

  Saat diwawancara, Giggs tekejut ketika wartawan memberitahu ini adalah laga ke 145-nya di UCL. "Benarkah? Wow! Aku tidak menyadarinya. Aku beruntung bisa terus bermain di kompetisi ini, memenanginya dua kali dan memainkan banyak pertandingan yg sulit untuk dilupakan"

"Banyak pemain hebat bermain di kompetisi ini. Raul adalah salah satunya. Suatu kebanggan besar bisa melampaui rekornya".

  Dalam rangka momen spesial Giggsy tersebut, maka kami telah memilih beberapa video momen terbaik The Welsh Wizard di UCL. Enjoy!
1. First Goal
  Saat itu United menjamu Gothenburg dalam fase grup UCL musim 1994/95. United tertinggal 1-0. Dua gol Giggsy membalikkan keadaan menjadi 2-1. Tambahan 2 gol dari Lee Sharpe & Andrei Kanchelskis memastikan kemenangan 4-2 United atas wakil Norwegia tersebut.




2. Winning Goal v Juventus 1997 and Barcelona 1999



3. Brace in Turin

  Giggsy mencetak 2 gol saat menghadapi Juventus di Delle Alpi dan United menang 3-0 dan memastikan diri melaju melaju ke fase knock-out UCL musim 2002/03



4. Penalty Kick Moscow 2008
  Salah satu momen langka adalah Giggs menendang penalti. Namun dia melakukannya dengan baik di Moscow. Tepat sebelum Anelka gagal dan United menjuarai UCL untuk ketiga kali.


About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

© 2013 BOGOR REDS. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9