Minggu, 17 November 2013

Djemba-Djemba: "Semua Orang Masih Memanggilku Cantona!"

Posted at 16.07 - by bogorreds 0

 

  Eric Djemba-Djemba mungkin jadi salah satu pembelian yg disesali Sir Alex, tapi sang pemain tidak pernah menyesali waktunya selama berkarier di United dan mengklaim masih punya banyak fans di Kamerun, tanah kelahirannya.

   Djemba-Djemba masih berusia 22 tahun saat Sir Alex membelinya dari Nantes sebesar 3,5 juta pounds. Disaat yg bersamaan, Cristiano Ronaldo juga datang ke Old Trafford. Unlucky.

 

  Namun Djemba-Djemba masih sangat menggebu-gebu saat bercerita kepada The Guardian tentang karier singkatnya di Old Trafford.

"Manchester United adalah mimpiku yg jadi kenyataan. Eric Cantona adalah pahlawanku. Saat aku kembali ke Kamerun semua orang disana masih memanggilku Cantona!"

  Nama Djemba-Djemba disebut dalam autobiografi terbaru Sir Alex sebagai satu diantara pembelian yg tidak sukses selama karier manajerialnya meski sang pemain mencetak gol penting di extra-time saat United mempermalukan Leeds di League Cup.

 
 Djemba-Djemba Goal v Leeds in League Cup 2003

  Djemba-Djemba mengakui kariernya di United sangat sulit. Posisinya sama dengan Roy Keane. Adalah hal yg mustahil untuk menggeser Keano saat itu.

"Aku tidak terpilih masuk tim dalam banyak pertandingan dan itu sangat sulit. Apalagi saat itu Roy Keane baru saja pulih dari cedera", ujarnya

  Saat itu Djemba-Djemba mencoba berbicara kepada Sir Alex mengenai kesempatan bermain, dan jawaban sang gaffer lumayan menyakitkan

"Kau ingin bermain? Tidak masalah selama kau masih punya keinginan bermain dan mempunyai tim sendiri", ujar Sir Alex kepada Djemba-Djemba.

  Dalam autobiografinya, Sir Alex menulis: "Kleberson, Eric Djemba-Djemba, dan David Bellion adalah wajah baru. Mereka harus membuktikan diri layak terpilih dan bermain sesuai standar Manchester United"

  Djemba-Djemba akhirnya dijual ke Aston Villa pada 2005 sebesar 1,35 juta pounds. Dia kemudian dipinjamkan ke Burnley oleh The Villans sebelum memulai perjalanan panjangnya ke Qatar Sports Club, Odense, Hapoel Tel.Aviv, dan kini di Partizan.

 
 Saat di Aston Villa (kiri) dan on loan di Burnley

Djemba-Djemba (Aston Villa) v Rooney 

 Searah jarum jam: Partizan Belgrade, Hapoel Tel.Aviv, Odense

  Menghabiskan dua musim di United, Djemba-Djemba hanya mencatat 39 penampilan dan mencetak 2 gol. Adalah perkara mudah untuk mengingat ke gawang siapa saja Djemba mencetak gol bukan? Yup! Panathinaikos dan Leeds.

 
 Selebrasi gol pertamanya di United ke jala Panathinaikos di UCL

   However Eric, you are part of the most successful club in England. We will never forget THAT goal to Leeds scum' net. So, thank you for that!

                                       
THAT Goal! Look at Fergie's Face after Eric scores!





About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

© 2013 BOGOR REDS. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9